Rancang Bangun Aplikasi PembelianTiket Pesawat Online Berbasis Mobile Pada platform IOS dengan Bahasa Pemrograman Swift memanfaatkan API Tiket.com

  • ACHMAD FATONI

Abstract

Mobilitas masyarakat modern bisa dikatakan sangat padat dan cepat, sangat tidak mengherankan jika masyarakat mondar-mandir antar kota, pulau atau bahkan negara untuk mengurusi bisnis atau sekedar menghilangkan penat dengan berekreasi. untuk mendukung mobilitas yang tinggi mayoritas masyarakat indonesia memilih pesawat terbang sebagai sarana transportasi umum karena relatif nyaman dan cepat.

Pada penelitian ini penulis membuat aplikasi mobile pemesanan tiket yang berjalan pada sistem operasi iOs, Penulis memanfaatkan API (Application Programming Interface) yang disediakan oleh tiket.com untuk melakukan pemesan tiket kepada maskapai penerbangan. Untuk pembuatan aplikasi Penulis menggunakan bahasa pemrograman Swift yang dibuat oleh Apple.

Keluaran dari Tugas akhir ini adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan masyarakat khususnya pengguna sistem operasi iOS untuk melakukan pemesanan tiket pesawat secara online.

Kata Kunci: tiket pesawat, ios, swift, API

Published
2016-07-27
Abstract Views: 60
PDF Downloads: 639