SISTEM INFORMASI RAPORT ONLINE SMA NEGERI 1 KREMBUNG

  • NYUDARESIO BUDIYARTO

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dalam suatu bidang pendidikan seperti sekolah sangat dibutuhkan untuk mengelola dan menyajikan suatu informasi, diantaranya berupa laporan nilai rapot siswa. Laporan nilai rapot siswa yang terkomputerisasi dapat meminimalisir kesalahan pengelolaan data. Namun dalam kenyataannya, masih ada sekolah yang menyajikan suatu laporan nilai rapot siswa secara tertulis sehingga membutuhkan banyak waktu untuk proses pengelolaannya.

Dengan menerapkan sistem online pada proses pengelolaan nilai dapat mempermudah untuk membuat laporan nilai rapot. Untuk itu dibangunlah sebuah sistem informasi raport online pada SMA Negeri 1 Krembung sehingga dapat mempercepat pengelolaan data nilai siswa pada SMA Negeri 1 Krembung dan menghasilkan suatu laporan nilai rapot siswa.

Dengan adanya sistem informasi ini, guru mata pelajaran dan walikelas dapat melakukan pengelolaan nilai siswa dengan mudah dan menghasilkan laporan nilai rapot siswa yang dapat digunakan untuk memberikan informasi ke siswa dan orang tua secara langsung. Selain itu, sistem informasi rapot online SMA Negeri Krembung ini diharapkan mampu membawa dampat positif bagi dunia pendidikan terutama di SMA Negeri 1 Krembung dalam pekembangan teknologi informasi yang di terapkan di dalam dunia pendidikan, sehingga manfaat positif akan didapatkan

Kata Kunci : Sistem informasi, pendidikan, pengelolaan nilai

Published
2017-01-03
Abstract Views: 136
PDF Downloads: 177