APLIKASI MANAJEMEN MONITORING ECHANNEL BRI BERBASIS WEB

  • MIM MAFAZA

Abstract

Perkembangan teknologi informasi sangat mempermudah semua pekerjaan. Di dalam perusahaan sistem informasi sangat membantu semua pekerjaan. Dengan adanya perusahaan yang semakin berkembang maka jumlah permintaan pemasangan juga akan semakin bertambah. Oleh karena itu dalam suatu perusahaan diperlukan sistem informasi. Perancangan dan implementasi ini merupakan proses pembangunan sistem informasi berdasarkan analisis dan desain yang sudah dibuat. Penulis mengimplementasikan tahapan di atas untuk mengerjakan Aplikasi Manajemen Monitoring Echannel BRI Berbasis Web. Penulis juga melakukan uji coba aplikasi dengan menggunakan skenario pengujian yang telah dilakukan. Skenario pengujian ini termasuk beberapa alur dari model prototype yaitu pengujian sistem serta evaluasi sistem. Aplikasi Manajemen Monitoring Echannel BRI Berbasis Web yang diterapkan di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. KANWIL Surabaya dengan menggunakan framework laravel dibuktikan dengan kuisioner. Dari pernyataan kuisioner berikut : aplikasi ini mempunyai kemampuan dan fungsi sesuai yang diharapkan, dengan adanya aplikasi ini proses permintaan, pemasangan, dan perbaikan lebih mudah dan cepat, tampilan aplikasi mudah dimengerti oleh pengguna, Sistem yang dibuat mempercepat kinerja, Aplikasi ini membantu dalam pemantauan pencapaian pemasangan dan perbaikan, secara keseluruhan penggunaan aplikasi memuaskan. Hasil rata-rata dari setiap pernyataan kuisioner tersebut adalah 60%-100% setuju dan sangat setuju dengan pertanyaan yang telah diajukan pada responden. sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi beserta semua fiturnya sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci : Manajemen monitoring.
Published
2019-01-10
Section
Articles
Abstract Views: 62
PDF Downloads: 213