PEMBUATAN GAME RACING 2D “SAFETY RIDING” DENGAN PENERAPAN ALGORITMA PERLIN NOISE UNTUK MEMBUAT PETA DENGAN UNITY

  • Moh. Ibnu Nadhir Manajemen Informatika, Fakultas Vokasi, Universitas Negeri Surabaya
  • Ari Kurniawan Manajemen Informatika, Fakultas Vokasi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Game merupakan sebuah permainan dengan adanya sistem yang melibatkan player dengan konflik buatan yang telah ditentukan atau adanya peraturan untuk memberikan hasil yang terukur dan adanya interaksi antara player dengan sistem didalam permainan tersebut. Aplikasi permainan terbagi menjadi dua yaitu aplikasi permainan 2D (dua dimensi) dan 3D (tiga dimensi). Metode Perlin Noise merupakan teknik yang digunakan untuk mensimulasikan sesuatu yang terlihat berantakan dan natural. Peta merupakan rancangan dua dimensi yang berskala medium dari kumpulan objek untuk membuat suatu jalan, tempat, untuk mengetahui apa saja yang ada disekitar, biasanya digunakan untuk titik tujuan.Map sangat penting dalam permainan petualangan. Genre permainan petualangan adalah genre dengan setting tempat yang luas untuk menjelajahi suatu tempat atau wilayah. Unity merupakan software yang dapat digunakan untuk pengembangan game yang digunakan diberbagai platform..

 

Kata kunci : Game, Perlin Noise, Petualangan, Unity, Map

Published
2023-07-17
Abstract Views: 46
PDF Downloads: 35