Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Number Heads Dengan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Perekayasaan Sistem Audios Siswa Kelas XI SMK Krian 2

  • MOHAMAD RINGGA ARGANATA
  • MUHAMAD SYARIFFUDDIEN ZUHRIE

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif Number Heads Together dengan gaya belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran perekayasaan sistem audio siswa kelas XI SMK Krian 2. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan rancangan one-group pretest-posttest design. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diberi perlakuan model pembelajaraan kooperatif Number Heads Together; hasil belajar siswa dengan gaya belajar visual lebih tinggi dari gaya belajar audiotori dan gaya belajar kinestetik. Model pembelajaran kooperatif Number Heads Together dengan gaya belajar efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Published
2019-07-30
How to Cite
RINGGA ARGANATA, M., & SYARIFFUDDIEN ZUHRIE, M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Number Heads Dengan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Perekayasaan Sistem Audios Siswa Kelas XI SMK Krian 2. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 8(3). https://doi.org/10.26740/jpte.v8n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 62
PDF Downloads: 34