ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN ARDUINO TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMROGRAMAN MIKROPROSESOR DAN MIKROKONTROLER DI SMK

Authors

  • Idris Kristian Bukit
  • Ismet Basuki

DOI:

https://doi.org/10.26740/jpte.v10n01.p35-39

Keywords:

Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler, Pembelajaran Berbasis Proyek, Hasil Belajar, Arduino Proyek

Abstract

Teknik pemrograman mikroprosesor dan mikrokontroler ialah salah satu mata pelajaran yang menuntut pengetahuan tingkat tinggi dari peserta didik pada akhir pembelajaran. Ketersediaan fasilitas dan kualitas proses belajar mengajar mempengaruhi hasil belajar siswa. Artikel ini bertujuan guna menganalisis pengaruh model pembelajaran berbasis proyek dengan Arduino pada mata pelajaran tersebut. Cara pengumpulan data dikerjakan melalui pendekatan studi literatur dengan mengumpulkan beberapa teori yang relevan didukung data kualitatif untuk memperoleh kesimpulan secara teoritis tentang pengaruh menggunakan pembelajaran berbasis proyek dengan Arduino terhadap hasil belajar siswa SMK. Dari hasil analisis diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berbasis proyek dengan Arduino meningkatkan hasil belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

-

Downloads

Published

2021-01-04

How to Cite

Bukit, I. K., & Basuki, I. (2021). ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN ARDUINO TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMROGRAMAN MIKROPROSESOR DAN MIKROKONTROLER DI SMK. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 10(01), 35–39. https://doi.org/10.26740/jpte.v10n01.p35-39
Abstract views: 479 , PDF Downloads: 451