STUDI LITERATUR MEDIA PEMBELAJARAN IMINDMAP MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

  • Evelyn Kristiana
  • Agus Budi Santosa
  • Euis Ismayati
  • Eppy Yundra

Abstract

Media pembelajaran saat ini sangat diminati dan telah banyak pula diaplikasikan untuk menyampaikan materi pelajaran disekolah. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui apakah media pembelajaran ImindMap dapat meningkatkan hasil belajar siswa disekolah melalui studi literatur dari penelitian-penelitian sebelumnya. ImindMap efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah karena terdapat keunggulan dan keunggulan menggunakan mind map dikelas yaitu memungkinkan siswa fokus pada pokok bahasan materi. Peningkatan hasil belajar yang dialami siswa setelah melalui proses belajar juga disebabkan karena siswa yang belajar pada kelas dirangsang secara aktif untuk mempelajari konsep materi. Media pembelajaran ImindMap merupakan media yang cukup baik dan layak digunakan dalam menjelaskan materi pembelajaran dikelas. Media pembelajaran ImindMap memiliki respon siswa lebih baik dalam menerima materi dikelas sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

References

-
Published
2021-01-04
How to Cite
Kristiana, E., Santosa, A., Ismayati, E., & Yundra, E. (2021). STUDI LITERATUR MEDIA PEMBELAJARAN IMINDMAP MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 10(01), 51-55. https://doi.org/10.26740/jpte.v10n01.p51-55
Abstract Views: 155
PDF Downloads: 160