ANALISIS KEEFEKTIFAN E-LEARNING MENGGUNAKAN WEBSITE PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMROGRAMAN MIKROPROSESOR DAN MIKROKONTROLER DI SMK

  • Ivan Josua Jehezkial Pandie Universitas Negeri Surabaya
  • Ismet Basuki Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Pada zaman ini, pengetahuan baru yang muncul sebagai hasil pengembangan teknologi yang sangat pesat, menjadi suatu hal yang memerlukan perhatian khusus. Dalam hal ini siswa didorong untuk memiliki suatu usaha untuk beradaptasi dengan pengembangan tersebut. Salah satu bentuk usaha tersebut adalah siswa diharapkan memiliki pengetahuan yang lebih, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi. Teknik pemrograman mikroprosesor dan mikrokontroler adalah suatu mata pelajaran yang berhubungan dengan hasil pengembangan teknologi yang menuntut pengetahuan tingkat tinggi dari siswa pada akhir pembelajaran. Karena hal itu diperlukan suatu media dan model pembelajaran yang mumpuni untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Tujuan akhir artikel ini dibuat adalah untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran e-learning berbasis website terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran tersebut. Metode pengumpulan data dilakukan melalui pendekatan studi literatur dan meta analisis dengan mengumpulkan beberapa teori yang relevan untuk memperoleh simpulan secara teoritis, didukung dengan data sekunder untuk memperoleh simpulan tentang pengaruh menggunakan model pembelajaran e-learning, berbasis website terhadap hasil belajar siswa sekolah menengah kejuruan (SMK). Hasil penelitian ini menunjukan model pembelajaran e-learning berbasis website dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

References

-
Published
2021-05-27
How to Cite
Pandie, I., & Basuki, I. (2021). ANALISIS KEEFEKTIFAN E-LEARNING MENGGUNAKAN WEBSITE PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMROGRAMAN MIKROPROSESOR DAN MIKROKONTROLER DI SMK. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 10(02), 93-102. https://doi.org/10.26740/jpte.v10n02.p93-102
Abstract Views: 212
PDF Downloads: 222