EFEKTIVITAS SISTEM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNESA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptm.v11n02.p209-2017Keywords:
Efektivitas, Pembelajaran Daring, SPADADownloads
References
1. Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
2. Arikunto. 2002. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: Rineka Cipta.
3. Dharma, Surya. 2008. Pendekatan, Jenis, dan Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
4. Gonia, M. F. 2009. Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Assesmen pada Pembelajaran Pembiasan Cahaya. (Skripsi) Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, Universitas Pendidikan Indonesia.
5. Hamalik, Oemar. 2006. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aska.
6. Hanum, N. S. 2013 Keefektifan E-Learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto. Jurnal Pendidikan Vokasi. Vol. 3 No. 1.
7. Hikmat, et al., 2020. Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19: Survey Online. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Masa Work From Home (WFH) Covid-19. UIN Sunan Gununung Djati Bandung.
8. Mudjiono, Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
9. Munir. 2009. Kurikulum Berbasis Teknologi & Komunikasi. Bandung: Alfabeta.
10. Noor, J. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
11. Riduwan & Akdon. 2008. Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta.
12. Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Rajagrafido Persada.
13. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
14. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
15. Supardi. 2012. Sekolah Efektif: Konsep Dasar dan Praktiknya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
16. Yulita, H. (2014). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas dan Motivasi Mahasiswa dalam Menggunakan Metode Pembelajaran E-Learning. Business & Management Journal Bunda Mulia.
Downloads
Published
Issue
Section

