PROFIL MANAJEMEN PENYELENGGARAAN LIGA FUTSAL ASOSIASI FUTSAL KOTA SURABAYA

  • CARSONO
  • AMROZI KHAMIDI

Abstract

Abstrak

Banyaknya ajang dan klub futsal yang semakin berkembang di Indonesia. Secara tidak langsung memacu serta mendorong masyarakat Indonesia untuk berfikir dan focus terhadap perkembangan Futsal. Keseriusan ini harus didasarkan dengan kematangan manajemen yang kuat dan terorganisir. Hal inilah yang mendorong Asosiasi Futsal Kota Surabaya untuk membentuk organisasi terstruktur dan terprogram sehingga dapat memiliki kesetaraan di bidang Futsal.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif artinya bahwa penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan atau menguraikan suatu situasi yang bersifat faktual secara sistematis dan akurat. Subjek penelitian ini adalah para peserta Liga Futsal Asosiasi Futsal Kota Surabaya yang berjumlah 30 orang. Dari hasil penelitian tersebut terdapat hasil berupa point (1-5) yang kemudian diterjemahkan kepada bentuk persentase.

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan yaitu Manajemen penyelenggaraan yang diadakan oleh Asosiasi Futsal Kota Surabaya dinyatakan “Baik” yaitu persentase dengan nilai 71.6%. Terdapat 10 aspek pernyataan yang diajukan kepada 30 responden tersebut.

Kata Kunci :Profil, Manajemen penyelenggaraan, Liga Futsal Asosiasi Futsal Kota Surabaya






Published
2019-07-31
Section
Articles
Abstract Views: 73
PDF Downloads: 98