ANALISIS MOTIVASI MASYARAKAT BERSEPEDA DIMASA PANDEMI COVID-19

  • alfin abdurrachman maulana universitas negeri surabaya
  • Gigih Siantoro

Abstract

Kegiatan olahraga bersepeda di masa pandemi covid-19 sudah menjadi trend di masyarakat. Banyak dari kalangan remaja maupundewasa menggemari olahraga tersebut, bahkan ada yang rela membeli sepeda dengan harga jutaan rupiah agar bisa mengikuti trend di masa pandemi ini. Menurut Kurniawan (2018:13) meningkatnya minat masyarakat dalam berolahraga sepeda dipengaruhi oleh 2 faktor yang faktor intrisik (dari dalam) yaitu fisik, kesehatan, mental dan kepribadian dan Eksentrik (dari luar) yaitu lingkungan, teman, keluarga, dan ekonomi. Berdasarkan penjelasan diatas, maka peneliti membuat penelitian yang berjudul “Analisis Motivasi Masyarakat Bersepeda Di Masa Pandemi Covid-19”.

Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif survei dengan mengetahui tentang jawaban atau presepsi responden tentang motivasi masyarakat bersepeda di masa pandemi covid-19. Berdasarkan hasil dari diagram menunjukan bahwa tingkat motivasi bersepeda jumlah persentase pada kategori tinggi sekali 11%, tinggi berjumlah 18%, sedang berjumlah 45%, rendah berjumlah 14% dan rendah sekali berjumlah 12%.

Published
2021-03-24
Abstract Views: 538
PDF Downloads: 728