Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Tingkat Kekhawatiran Pemain Futsal SMA Negeri 1 Sekaran

  • nauval ishaqii in
  • I Dewa Made Aryananda Wijaya Kusuma

Abstract

Dampak pandemi ini sangat berpengaruh terhadap para pemain futsal khusunya pemain futsal SMA Negeri 1 Sekaran, akibat dampak tersebut semua aktivitas kegiatan baik akademik (sekolah) maupun non-akademik (ekstrakulikuler) salah satunya ekstra futsal harus di berhentikan terlebih dahulu. Hal ini menyebabkan banyak dari pemain-pemain futsal yang tidak bisa latihan di sekolah karena pandemi sehingga meyebabkan banyak pemain-pemain futsal khawatir tidak bisa latihan dan meneruskan prestasi mereka. Berdasarakan pokok pemikiran dan permasalahan diatas peneliti ingin membuat penelitian yang berjudul “Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Tingkat Kekhawatiran pemain Futsal SMA Negeri 1 Sekaran”. Tujuan penelitian ini dibuat adalah peneliti ingin mengetahui tentang seberapa besar tingkat kekhawatiran pemain-pemain futsal SMA Negeri 1 Sekaran terhadap pandemi Covid-19.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskirptif survey dengan pendekatan kuantitatif non-experiment. Penelitian ini menggunakan sample 20 siswa SMAN 1 Sekaran yang mengikuti futsal. Instrument penelitian ini menggunakan kuisioner yang dibuat menjadi googleform kemudian di share melalui Whatsapp.

Hasil menunjukan pada tingkat kekhawatiran pemain futsal terhadap latihan lebih banyak menjawab setuju (positif), terhadap teman banyak menjawab setuju (positif), terhadap keluarga banyak menjawab setuju (negatif), terhadap masker banyak menjawab tidak setuju (negatif), terhadap social distancing banyak menjawab setuju (positif).

Published
2022-06-07
Abstract View: 17
pdf Download: 11