TINGKAT KEPUASAN SISWA INDONESIA SOCCER COORPORATE TERHADAP LAYANAN COACH TEACHER
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh manajemen Indonesia Soccer Coorporate. Penelitian ini berjenis kuantitatif yang disajikan secara deskriptif. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 60 siswa yang diambil dari empat akademi yakni Indonesia Soccer Academy, Surabaya Soccer Academy, Mataram Soccer Academy, Bangkalan Soccer Academy. Instrumen yang diterapkan yaitu kuisioner berbentuk google form yang disebarkan melalui Whatssapp group. Teknik analisis data diantarannya mean, prsentase, standar deviasi, nilai minimal dan maximal, uji validitas dan reabilitas. Alur pengambilan data dilakukan melalui pembagian link kuisioner melalui whatssapp grup. Controling dan follow up selama pengisian data merupakan tindakan lanjutan hingga data terkumpul. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS versi 23. Hasil pada penelitian ini memperlihatkan bahwasannya tingkat kepuasan siswa pada gaya melatih demokratis memiliki hasil presentase sebesar 86% dengan kategori sangat puas, sedangkan presentase tingkat kepuasan siswa pada pola latihan yang otorite sebesar 98% dengan kategori sangat puas serta presentase tingkat kepuasan siswa pada aspek sarana dan prasarana sebesar 89% dengan kategori sangat puas. Simpulan pada penelitian ini adalah siswa merasa puas terhadap layanan yang diberikan selama latihan.
Keyword: Kepuasan layanan, Coach Teacher, Akademi yang dikelola Indonesia Soccer Coorporate
PDF Downloads: 69