TINGKAT KEPUASAN SISWA INDONESIA SOCCER COORPORATE TERHADAP LAYANAN COACH TEACHER

  • M. Iqbal Andyasa Universitas Negeri Surabaya
  • Imam Syafi'i

Abstract

Tujuan penelitian ini  adalah untuk mengetahui  tingkat kepuasan  siswa terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh manajemen Indonesia Soccer Coorporate. Penelitian ini berjenis kuantitatif yang disajikan secara deskriptif. Jumlah sampel pada penelitian ini  berjumlah 60 siswa yang diambil dari empat akademi yakni  Indonesia  Soccer Academy,  Surabaya  Soccer Academy,  Mataram  Soccer Academy, Bangkalan  Soccer Academy. Instrumen yang  diterapkan yaitu kuisioner berbentuk google form yang disebarkan melalui Whatssapp group.  Teknik analisis data diantarannya    mean, prsentase, standar deviasi,  nilai  minimal dan maximal, uji validitas dan reabilitas.  Alur pengambilan data dilakukan melalui pembagian link kuisioner melalui whatssapp grup. Controling  dan follow up selama pengisian data merupakan tindakan lanjutan hingga data terkumpul. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS versi 23. Hasil pada penelitian ini memperlihatkan bahwasannya  tingkat kepuasan siswa pada gaya melatih demokratis memiliki hasil presentase  sebesar 86% dengan kategori sangat puas, sedangkan presentase tingkat kepuasan siswa pada pola latihan yang otorite sebesar 98%  dengan kategori sangat puas serta  presentase tingkat kepuasan siswa pada aspek sarana dan prasarana sebesar  89% dengan kategori sangat puas. Simpulan pada penelitian ini adalah siswa merasa puas terhadap layanan yang diberikan selama latihan.  

Keyword:  Kepuasan  layanan, Coach Teacher, Akademi yang dikelola Indonesia Soccer Coorporate  

Author Biography

Imam Syafi'i

Dosen S1-Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Published
2022-06-23
Abstract Views: 64
PDF Downloads: 69