Pengaruh Event Marketing Video Call K-Pop Terhadap Brand Awareness Mecimapro Pada Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i2.47671Abstract
Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk menyelidiki adanya pengaruh event marketing video call K-Pop terhadap brand awareness Mecimapro pada masa pandemi serta untuk mengetahui tingkatan atau berapa besar capaian dari pengaruh tersebut. Adanya keterbatasan aktivitas dikarenakan pandemi, Mecimapro sebagai jasa promotor musik menyelenggarakan event video call K-Pop untuk tetap menjaga atau memperluas awareness terhadap target pasar ditengah maraknya krisis ekonomi pada beberapa sektor perusahaan. Melalui event tersebut Mecimapro mengajak target pasar untuk merasakan pengalaman baru bersama idol dengan video call 1:1 dan melakukan strategi komunikasi pemasaran tersebut agar lebih dikenal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dengan alat ukur skala likert. Proses pengolahan data yang digunakan yaitu uji korelasi dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara event marketing video call K-Pop terhadap brand awareness Mecimapro dengan capaian pengaruh sebesar 45.3% secara positif dan searah. Dari hasil analisis data juga dapat diketahui bahwa event marketing video call K-Pop memiliki nilai intensitas yang tinggi terhadap partisipan sehingga dapat memberikan awareness pada Mecimapro. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa apabila event marketing meningkat, maka brand awareness juga mengalami peningkatan.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-07-04
How to Cite
Yulfininda, D. A., & S.Sos., M.I.Kom., M. (2022). Pengaruh Event Marketing Video Call K-Pop Terhadap Brand Awareness Mecimapro Pada Masa Pandemi. The Commercium, 5(2), 181–188. https://doi.org/10.26740/tc.v5i2.47671
Issue
Section
Articles

