PERANCANGAN FEED INSTAGRAM IFFA DEWI MUSLIM WEDDING SERVICE

  • Hilmy Naufal Kariim
  • Asidigisianti Surya Patria

Abstract

Iffa Dewi Muslim Wedding Service adalah salah satu nama usaha yang bergerak di bidang muslim wedding service yang melayani jasa rias pengantin dan menawarkan berbagai paket pernikahan. Media promosi yang selama ini dimiliki usaha ini masih bersifat konvensional, berupa brosur, x-banner, dan kartu nama. Untuk perluasan pasar dan membidik kaum milenial yang tidak bisa melepaskan dari teknologi informasi, maka dipilih promosi berbasis media sosial dengan platform Instagram yang dekat dengan kaum milenial. Tujuan perancangan ini adalah untuk mempromosikan dan memberi informasi kepada konsumen melalui media sosial instagram dalam bentuk aplikasi dan media pendukung seperti buku lookbook. Tahapan dalam perancangan ini meliputi pengumpulan data, analisis data, penyusunan konsep, dan pembuatan desain final. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity dan Threat) dan USP (Unique Selling Preposition). Proses perancangan desain layout instagram dan media pendukung lookbook, konsep yang digunakan yaitumuslim tradisional yang elegan, sesuai target perancangan dan diharapkan audience dari perancangan ini terkesan mewah. Visualisasi desain dilakukan tiga tahap perancangan, yaitu pembuatan, tighttissue, dan desain akhir. Media pendukung dari perancangan ini berupa lookbook berukuran B5 dan berjumlah 48 halaman. Lookbook ini juga bergaya visual elegan yang berkesan mewah dengan elemen grafis bunga. Kata Kunci: Instagram, Promosi, Strategi Periklanan, Pernikahan, Media Sosial
Published
2020-08-06
How to Cite
Kariim, H., & Patria, A. (2020). PERANCANGAN FEED INSTAGRAM IFFA DEWI MUSLIM WEDDING SERVICE. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 1(1), 194-208. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/35551
Section
Articles
Abstract Views: 506
PDF Downloads: 533