PERANCANGAN COMPANY PROFILE JURUSAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

  • Luthfi Ghiyats Abdulhafizh
  • Djuli Djatiprambudi

Abstract

Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya merupakan salah satu dari sekian banyaknya Jurusan Desain setingkat universitas di Surabaya yang tentunya akan bersaing menunjukkan profil masing – masing. Banyak cara untuk menunjukkan profil dari sebuah lembaga pendidikan, salah satunya company profile. Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya belum memiliki media untuk menampilkan profil jurusan. Dari latar belakang tersebut penulis membuat perancangan company profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya dangan media buku. Menggunakan metode perancangan design thinking dan konsep modern optimis. Konsep optimis ini muncul karena Jurusan Desain memiliki 1 prodi yang meningkatkan strata pendidikannya dari D3 menjadi D4 dan 1 prodi baru yaitu S1 Desain Komunikasi Visual. Perancangan company profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya dengan tujuan untuk memperkenalkan Jurusan Desain, menigkatkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu lembaga pendidikan serta menjadikan keefektifan informasi mengenai visi misi, prestasi, hingga fasilitas pendukung. Manfaat dari perancangan ini bagi institusi yaitu sebagai media promosi jurusan pada saat penerimaan mahasiswa baru dan mempunyai dokumentasi secara tertulis untuk kepentingan jurusan. Menurut pendapat ahli, hasil dari company profile ini telah memenuhi syarat untuk diaplikasikan sesuai kebutuhan Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya Keywords: Perancangan, Company profile, Jurusan Desain
Published
2020-08-06
Section
Articles