PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL PENGATUR KEUANGAN HARIAN MAHASISWA UNESA

  • Resti Fauzi Effendi
  • Hendro Aryanto

Abstract

Perancangan media kampanye sosial tentang mengatur keuangan harian mahasiswa Unesa adalah salah satu penelitian yang melibatkan mahasiwa desain dengan pengelolaan keuangan hariannya.Permasalahan utama karena mahasiswa yang menerima uang saku bulanan terkadang kurang untuk mencukupi kebutuhan dikarenakan ada masalah mendadak yang mengharuskan untuk mengeluarkan uang yang lebih.Demi menyelamatkan uang saku yang sudah diberikan,muncul solusi yakni membuat budget planner dan saving wall board untuk menyimpan sisa uang harian mereka.Metode penelitian deskriptif kualitatif dengan metode analisis data 5w + 1h membantu menemukan metode yang tepat untuk merancang media kampanye tersebut.Dengan kampanye sosial ini diharapkan mahasiswa sudah menemukan pemecahan masalah yang tepat guna dan bermanfaat untuk kesehatan keuangan harian. Kata Kunci : Keuangan harian , Manajemen , Mahasiswa , Media kampanye sosial
Published
2020-08-12
How to Cite
Effendi, R., & Aryanto, H. (2020). PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL PENGATUR KEUANGAN HARIAN MAHASISWA UNESA. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 1(2), 85-95. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/35898
Section
Articles
Abstract Views: 60
PDF Downloads: 184