SWISS STYLE SEBAGAI INSPIRASI PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT SARANA REMAJA MANDIRI

  • Sesarina Widya Rachmawati
  • Meirina Lani Anggapuspa

Abstract

Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo menempatkan prioritas tinggi pada pembangunan infrastruktur tertera pada RAPBN 2020 sehingga proyek pembangunan dan kebutuhan teknologi serta tenaga kerja ahli pendukung juga dibutuhkan. PT Sarana Remaja Mandiri merupakan salah satu perusahaan di bidang Engineering, Procurement dan Construction di Surabaya. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini menggunakan booklet sebagai media promosi sebelumnya, namun pihak perusahaan menyampaikan bahwa booklet tidak efektif dalam menyampaikan informasi perusahaan terhadap klien karena desain booklet yang kurang menjelaskan produk dan jasa oleh perusahaan. Perancangan ini bertujuan untuk menjelaskan konsep, proses dan visualisasi perancangan company profile PT Sarana Remaja Mandiri. Metode perancangan menggunakan SWOT sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah 5W+1H. Gaya yang digunakan swiss style dengan memanfaatkan white space sehingga menimbulkan kesan profesional dan simple. Booklet ini diharapkan memberikan informasi mengenai produk dan jasa PT Sarana Remaja Mandiri kepada konsumen, mengangkat citra dan profesionalitas perusahaan serta meningkatkan kepercayaan klien terhadap perusahaan. Kata kunci: swiss style, perancangan, company profile, PT Sarana Remaja Mandiri.
Published
2020-08-17
How to Cite
Rachmawati, S., & Anggapuspa, M. (2020). SWISS STYLE SEBAGAI INSPIRASI PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT SARANA REMAJA MANDIRI. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 1(3), 64-79. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/36083
Section
Articles
Abstract Views: 143
PDF Downloads: 528