PERANCANGAN FOTO PRODUK WEDDING GIFT TIFA PARCEL UNTUK IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

  • Muh Hasyid Dahren Dzul Absor Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Cahyo Kusumandyoko Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Perancangan foto produk wedding gift Tifa Parcel diawali dari pemiliknya yang ingin mencari solusi dari permasalahan usahanya yang memiliki foto produk kurang menarik dan tidak sesuai dengan teori fotografi sehingga kurang bisa menunjang kegiatan promosi dari Tifa Parcel. Perancangan ini dibuat untuk memperbaiki kualitas foto produk dari Tifa Parcel yang selama ini hanya memotret produknya menggunakan ponsel pintar. Tujuan dibuatnya perancangan ini adalah untuk menampilkan foto produk Tifa Parcel secara sederhana dimata para pelanggan serta memiliki tata letak yang unik. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian kualitatif karena metode kualitatif memiliki sifat realitas yang ganda, holistik, dinamis, dan hasil konstruksi berdasarkan pemahaman. Serta hubungan peneliti dan yang diteliti bersifat interaktif dengan sumber data yang mana hubungan variabelnya bersifat timbal balik sehingga membuat metode ini menjadi yang paling tepat digunakan dalam perancangan ini. Menggunakan teknik perancangan design thinking model Gavin Ambrose dimulai dari tahap define, research, ideate, prototype, select, implement dan learn sehingga menghasilkan hasil akhir yang bisa digunakan oleh pemilik Tifa Parcel sebagai media penunjang promosi. Dan berdasarkan hasil dari perancangan ini menunjukkan bahwa perancangan ini memiliki hasil akhir berupa foto produk wedding gift dari Tifa Parcel yang memiliki konsep soft wedding yang menggunakan warna pastel, dan diimplementasikan menjadi sebuah iklan di media sosial Instagram untuk mempromosikan produk wedding gift dari Tifa Parcel. Kata Kunci : Fotografi, Foto Produk, Promosi
Published
2021-07-14
How to Cite
Absor, M., & Kusumandyoko, T. (2021). PERANCANGAN FOTO PRODUK WEDDING GIFT TIFA PARCEL UNTUK IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 2(2), 215-227. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/41774
Section
Articles
Abstract Views: 277
PDF Downloads: 347