PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT WIRADECON MULTI BERKAH SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Authors

  • Yuvita Agustiar Ningsih Universitas Negeri Surabaya
  • Eko Agus Basuki Oemar Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v2i3.42273

Abstract

Pada tahun 2016 sampai tahun 2018 jumlah perusahaan maupun nilai pendapatan pekerjaan konstruksi mengalami peningkatan yang mengakibatkan persaingan bisnis dalam bidang konstruksi semakin ketat, maka agar tetap bisa bertahan dibutuhkan strategi bersaing. Salah satunya melalui media promosi. PT Wiradecon Multi Berkah adalah perusahaan dalam bidang konstruksi yang berdiri sejak tahun 2010, melayani jasa konsultan, desain arsitektur, desain interior serta jasa kontraktor. Sebelumnya, perusahaan menggunakan company profile dalam bentuk booklet sebagai media promosi. Namun dalam penerapannya masih kurang efektif, karena informasi yang disajikan belum lengkap, serta desainnya kurang menggambarkan citra perusahaan. Company profile adalah media bagi perusahaan untuk memperkenalkan dirinya dan dijadikan sebagai media promosi. Perancangan ini bertujuan untuk memaparkan konsep perancangan dan melakukan proses visualisasi company profile. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif-deskriptif, mengumpulkan data primer melalui observasi, wawancara, dokumentasi serta data sekunder melalui literatur berbagai sumber. Teknik analisis data menggunakan reduksi data dan studi eksisting untuk mengkaji company profile sebelumnya. Menggunakan gaya desain simple dan elegan sehingga menimbulkan kesan profesional. Company profile ini diharapkan bisa menjadi media promosi yang efektif menyajikan informasi detail mengenai profil serta jasa layanan yang ditawarkan oleh perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan klien. Keywords: company profile, media promosi, perancangan, PT Wiradecon Multi Berkah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-27

How to Cite

Ningsih, Y. A., & Oemar, E. A. B. (2021). PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT WIRADECON MULTI BERKAH SEBAGAI MEDIA PROMOSI. BARIK, 2(3), 97–110. https://doi.org/10.26740/jdkv.v2i3.42273

Issue

Section

Articles
Abstract views: 1983 , PDF Downloads: 3479