PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MAJU MAKMUR TANGGULANGIN
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v2i3.42275Abstract
CV. Maju Makmur merupakan Industri Tas Kulit Lokal Handmade yang memiliki Showroom terletak di daerah Sentra Industri Tas, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Letak lokasi yang kurang strategis membuat pemerintah berupaya untuk membangkitkan perekonomian di Sentra Industri setelah adanya kejadian bencana lumpur Lapindo. Akan tetapi upaya tersebut kurang efektif dikarenakan kurangnya penggunaan media promosi yang dilakukan oleh CV. Maju Makmur. Hal ini diperparah dengan terjadinya pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan perekonomian. Oleh karena itu, perancangan ini bertujuan untuk membangkitkan minat masyarakat luas untuk belanja dan mengunjungi showroom CV. Maju Makmur, dan mewujudkan jenis media promosi yang menarik, efektif, inovatif, komunikatif, serta informatif. Perancangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif serta analisis SWOT dengan konsep USP (Unique Selling Proposition). Hasil perancangan dari Artikel ini ialah berupa media utama yang berupa poster, brosur, billboard, dan stand banner, serta media pendukung, yaitu konten media sosial, banner marketplace, dan hanging mobile. Kata kunci: desain, media promosi, pemasaran digital.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2021-07-27
How to Cite
Zaen, N. C. P., & Islam, M. A. (2021). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MAJU MAKMUR TANGGULANGIN. BARIK, 2(3), 123–137. https://doi.org/10.26740/jdkv.v2i3.42275
Issue
Section
Articles

