PERANCANGAN ULANG FEED INSTAGRAM WISATA BAHARI LAMONGAN

Authors

  • Fikry Aulya Ramadhan Universitas Negeri Surabaya
  • Hendro Aryanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v2i3.42325

Abstract

Wisata Bahari Lamongan (WBL) adalah salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan pesisir pantai dengan wahana dan budaya kearifan lokal. Dalam melakukan kegiatan promosinya, sebagian besar dilakukan melalui media sosial instagram berupa feed, story, dan sorotan. Untuk mendukung WBL dalam menyampaikan informasi kepada audience agar sesuai dengan prinsip desain supaya lebih mudah dipahami dan rapi dalam segi visualnya, maka dilakukan perancangan ulang khususnya dalam desain feed. Tujuan dilakukannya perancangan ini adalah untuk menyampaikan informasi kepada audience melalui desain yang komunikatif dalam segi visual yang memenuhi nilai-nilai dalam prinsip desain yaitu kesatuan (unity). Metode dalam perancangan ini meliputi pengumpulan data, analisis data, penyusunan konsep, dan proses desain sampai tahap final. Teknik analisis data menggunakan analisis eksisting dan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity dan Threat). Perancangan ini menggunakan konsep desain yang fullcolor dan memunculkan kesan rapi dan modern. Dalam proses perancangan, dilakukan melalui tiga tahap visualisasi yaitu Thumbnail, Tight Tissue, dan Desain Final. Dalam perancangan ini, terdapat media utama berupa feed instagram dan media pendukung berupa billboard. Kata Kunci: Wisata Bahari Lamongan, Instagram, Promosi, Wisata, Media Sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-28

How to Cite

Ramadhan, F. A., & Aryanto, H. (2021). PERANCANGAN ULANG FEED INSTAGRAM WISATA BAHARI LAMONGAN. BARIK, 2(3), 217–228. https://doi.org/10.26740/jdkv.v2i3.42325

Issue

Section

Articles
Abstract views: 395 , PDF Downloads: 593