PERANCANGAN MURAL SEBAGAI IDENTITAS VISUAL COWORKING SPACE DI LAMONGAN

  • Moch. Ariya Erlangga Universitas Negeri Surabaya
  • Nova Kristiana Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Di Lamongan pada tahun 2021 akan dibangun sebuah fasilitas yang diinisiasi oleh komunitas anak muda dan pengusaha yang ada di Lamongan sebagai bentuk dari kebutuhan suasana kerja yang didukung oleh jaringan internet. Coworking Space pertama di Lamongan ini membutuhkan sebuah identitas visual. Salah satu identitas visual yang mencolok dari sebuah Coworking Space adalah desain muralnya. Karena media mural akan memudahkan sebuah Coworking Space untuk menyampaikan value atau karakter dari Coworking Space. Maka dari itu penulis merancang mural sebagai identitas visual untuk Coworking Space di Lamongan, dengan target audien yaitu siswa, mahasiswa, dan freelancer usia 16-30 tahun. Metode perancangan ini dimulai dari latar belakang masalah, rumusan masalah, pengumpulan data, analisis data, konsep perancangan, visualisasi, validasi dan mock up. Berdasarkan analisis data yang didapat, diputuskan untuk konsep mural yang dipilih meliputi visi misi Coworking Space, tokoh di Lamongan yaitu Kadet Soewoko dan Sunan Drajat. Desain mural nantinya akan diterapkan pada desain Interior fasilitas Coworking Space. Kata kunci: Coworking Space, Identitas Visual, Mural, Lamongan
Published
2022-01-14
How to Cite
Erlangga, M., & Kristiana, N. (2022). PERANCANGAN MURAL SEBAGAI IDENTITAS VISUAL COWORKING SPACE DI LAMONGAN. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 3(1), 122-132. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/44428
Section
Articles
Abstract Views: 144
PDF Downloads: 270