PERANCANGAN TEMPLATE FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFÉ ULALA (UNESA LEARNING LABORATORY) SURABAYA

  • Safir Al Haq Universitas Negeri Surabaya
  • Asidigisianti Surya Patria Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Perancangan desain template feed Instagram Café Ulala diawali dari kebutuhan promosi media sosial di Instagram Café Ulala. Desain feed Instagram yang digunakan Café Ulala dirasa belum mampu untuk mendukung kegiatan promosi brand Café Ulala secara online. Tujuan penelitian ini untuk merancang media promosi digital berupa feed Insagram sebagai penguatan brand Café Ulala. Untuk memperoleh data serta analisisnya, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Proses perancangan yang digunakan adalah model teknik perancangan design thinking Gavin Ambrose. Proses dimulai dari tahap define, research, ideate, prototype, select, implement dan learn sehingga menghasilkan hasil akhir yang efektif untuk bisa digunakan sebagai solusi atas permasalahan dari brand Café Ulala yaitu kurang mendukungnya desain feed Instagram sebagai media penunjang promosi usaha secara digital. Hasil penelitian ini berupa template feed Instagram serta Instastory berjumlah 5 Jenis, yaitu konten produk, suasana lokasi, ucapan hari besar dan hari nasional, konten terkait Universitas Negeri Surabaya serta Kota Surabaya, dan yang terakhir konten filler. Hasil serta perancangan template feed Instagram ini sudah melalui tahap validasi dari tim manejemen Café Ulala. Kata Kunci: Feed Instagram, Media Promosi, Online
Published
2022-01-28
How to Cite
Haq, S., & Patria, A. (2022). PERANCANGAN TEMPLATE FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFÉ ULALA (UNESA LEARNING LABORATORY) SURABAYA. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 3(2), 30-45. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/44910
Section
Articles
Abstract Views: 657
PDF Downloads: 1213