PERANCANGAN MICROBLOG INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI KELAS BISNIS ONLINE TOKO BAHAN KUE QONAAHSHOP

Authors

  • Yanis Trisnawati Putri Universitas Negeri Surabaya
  • Meirina Lani Anggapuspa Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i2.44911

Abstract

Pandemi covid-19 di awal tahun 2019 memaksa masyarakat untuk melakukan perubahan kebiasaan. Pemberlakuan PSBB di berbagai daerah mengakibatkan pertumbuhan ekonomi terhambat. Secara umum peluang bisnis termasuk UMKM tidak terbatas. Kemampuan untuk membaca pasar memerlukan riset mendalam. Kelas bisnis online tobaku Qonaahshop hadir untuk membantu para pelaku usaha memenangkan kompetisi di saat pandemi. Agar materi yang disampaikan dalam kelas dapat dipelajari dan diakses dengan mudah microblog dipilih sebagai media edukasi kelas bisnis online tobaku Qonaahshop. Microblog Instagram yang dibuat berupa feed Instagram berukuran 1:1 dengan resolusi1080x1080 px dengan 11 tema sesuai materi kelas bisnis online. Desain microblog memuat ilustrasidan tulisan. Microblog hanya salah satu dari media edukasi, media lain yang dapat di kembangkan pada perancangan selanjutnya adalah video teaser, website, komikstrip, dan animasi. Keywords: Perancangan, Media Edukasi, Microblog, Instagram, Bisnis online

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Putri, Y. T., & Anggapuspa, M. L. (2022). PERANCANGAN MICROBLOG INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI KELAS BISNIS ONLINE TOKO BAHAN KUE QONAAHSHOP. BARIK, 3(2), 46–56. https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i2.44911

Issue

Section

Articles
Abstract views: 298 , PDF Downloads: 712