PERANCANGAN MICROBLOG INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI KELAS BISNIS ONLINE TOKO BAHAN KUE QONAAHSHOP
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i2.44911Abstract
Pandemi covid-19 di awal tahun 2019 memaksa masyarakat untuk melakukan perubahan kebiasaan. Pemberlakuan PSBB di berbagai daerah mengakibatkan pertumbuhan ekonomi terhambat. Secara umum peluang bisnis termasuk UMKM tidak terbatas. Kemampuan untuk membaca pasar memerlukan riset mendalam. Kelas bisnis online tobaku Qonaahshop hadir untuk membantu para pelaku usaha memenangkan kompetisi di saat pandemi. Agar materi yang disampaikan dalam kelas dapat dipelajari dan diakses dengan mudah microblog dipilih sebagai media edukasi kelas bisnis online tobaku Qonaahshop. Microblog Instagram yang dibuat berupa feed Instagram berukuran 1:1 dengan resolusi1080x1080 px dengan 11 tema sesuai materi kelas bisnis online. Desain microblog memuat ilustrasidan tulisan. Microblog hanya salah satu dari media edukasi, media lain yang dapat di kembangkan pada perancangan selanjutnya adalah video teaser, website, komikstrip, dan animasi. Keywords: Perancangan, Media Edukasi, Microblog, Instagram, Bisnis onlineDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-01-28
How to Cite
Putri, Y. T., & Anggapuspa, M. L. (2022). PERANCANGAN MICROBLOG INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI KELAS BISNIS ONLINE TOKO BAHAN KUE QONAAHSHOP. BARIK, 3(2), 46–56. https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i2.44911
Issue
Section
Articles

