Array
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i2.47227Abstract
Berkembangnya ragam kuliner di Indonesia menjadikan peluang usaha di bidang makanan semakin meningkat terutama pada olahan jenis kue. Salah satunya adalah UMKM Susi Cake And Crispy yang memproduksi olahan kue dan keripik yang fresh, sehat dan berkualitas tetapi dengan eksistensi yang rendah. Hal ini disebabkan karena keterbatasan dari pihak Susi Cake And Crispy dalam melakukan upaya promosi terutama pada visual produk yang kurang menarik minat konsumen. Tujuan dari perancangan ini adalah mendeskripsikan konsep dari foto makanan dan bagaimana proses perancangannya. Menggunakan metode penelitian kualitatif, karena berlandaskan pada filsafat postpositivisme, yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah. Tahapan dalam proses peracangan fotografi makanan meliputi identifikasi data untuk memperoleh data primer dan sekunder, kemudian dianalis untuk menghasilkan segmentasi pasar, matrik SWOT, USP, targetting dan positioning, membentuk strategi kreatif, dilanjut ke proses eksekusi visualisasi desain yang meliputi pembuatan thumbnail, tight issue, dan final desain. Tahap selanjutnya adalah tahap Implementasi di mana desain akan diterapkan menjadi media promosi. Hasil dari perancangan ini berupa media utama feeds Instagram, Instastory, ucapan moment spesial yang selanjutnya dipublikasikan di akun Instagram Susi Cake and Crispy. Kata kunci: Fotografi, Fotografi Makanan, Promosi, Media SosialDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-06-27
How to Cite
Turosida, K., & Patria, A. S. (2022). Array . BARIK, 3(2), 138–150. https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i2.47227
Issue
Section
Articles

