STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL TOKKI JANTAN ERA 4.0

  • Yosef Irwanto Universitas Negeri Surabaya
  • Nova Kristiana Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Tokki Jantan merupakan sebuah usaha barang dagangan online berlokasi di Surabaya yang menjual produk tentang artis-artis dari negara Korea Selatan seperti album, photocard, poster, dan DVD K-Pop (musik popular dari Korea Selatan). Perkembangan teknologi di era 4.0 membuat pemasaran juga memanfaatkan teknologi digital. Guna memperluas pemasaran dan meningkatkan brand awareness maka Tokki Jantan juga dituntut untuk menggunakan teknologi digital atau Digital Marketing. Sehingga Tokki Jantan perlu menyusun strategi komunikasi visual pada penerapan digital marketing. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi yang tepat untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan brand awareness. Metode perancangan yang dilakukan adalah metode pengumpulan data, analisis 5W+1H, konsep perancangan, dan visualisasi (Tumbnail, Tightissue, Final) Hasil dari perancangan ini adalah strategi komunikasi visual yang menggunakan sosial media Ads, optimalisasi promosi, meningkatkan minat beli konsumen yang akan menjadi pelanggan tetap Tokki Jantan. Kata Kunci: Era 4.0, Digital Marketing, Strategi Komunikasi Visual, Tokki Jantan
Published
2022-07-18
How to Cite
Irwanto, Y., & Kristiana, N. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL TOKKI JANTAN ERA 4.0. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 4(1), 148-161. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/48581
Section
Articles
Abstract Views: 236
PDF Downloads: 297