APLIKASI TEKNIK COLORED LIGHTING PADA FOTOGRAFI FESYEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAOS VISICI

  • Muhammad Hanif Al Azhar Ramadhan Universitas Negeri Surabaya
  • Nanda Nini Anggalih Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Perkembangan teknologi internet khususnya sosial media memberikan pengaruh yang besar terhadap perusahaan garmen (perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan pakaian). Perusahaan berusaha menciptakan branding dan strategi promosi untuk membantu meningkatkan nilai jual produk, salah satunya adalah melalui media foto produk berupa campaign promosi. Dalam konteks ini fotografi fesyen adalah genre fotografi yang bisa digunakan untuk mengenalkan produk pakaian kepada khalayak ramai. Perancangan fotografi fesyen dengan teknik colored lighting pada kaos VISICI ini dibuat sebagai penyegaran pada visual katalog pada media sosial yang sudah ada. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan menggunakan alur perancangan design thinking gagasan David Kelley dan Tim Brown yang terdiri dari tahap emphatize, define, ideate, prototype, dan test, hingga menghasilkan karya foto dengan tema colorful imagery yang menampilkan model menggunakan kaos VISICI. Hasil karya yang dibuat diharapkan dapat menjadi upaya menciptakan campaign promosi karena menampilkan konsep dan tema yang berbeda dari sebelumnya. Kata kunci: Fesyen, fotografi, media promosi.
Published
2022-08-22
How to Cite
Ramadhan, M., & Anggalih, N. (2022). APLIKASI TEKNIK COLORED LIGHTING PADA FOTOGRAFI FESYEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAOS VISICI. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 4(2), 88-101. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/49167
Section
Articles
Abstract Views: 194
PDF Downloads: 252