PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SISTER’S KITCHEN SURABAYA

  • Ricky Aditya Ramadhan Universitas Negeri Surabaya
  • Muhammad Ro'is Abidin Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Sister’s Kitchen merupakan UMKM yang menjual berbagai produk olahan kue di Kota Surabaya ingin mengembangkan citra usahanya terhadap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual yang strateginya adalah melalui identitas visual ini dapat diturunkan ke berbagai media online maupun fisik untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap brand, dengan menggunakan metode kualitatif sebagai pengumpulan data, analisis STP dan SWOT sebagai metode analisis data serta alur perancangannya menggunakan metode design thinking oleh Kelley & Brown dengan tahapan emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil dari penelitian ini berupa logo sister’s kitchen dan graphic standart manual serta media pendukung diantaranya label kemasan dan template sosial media. Dengan adanya perancangan ini Sister’s Kitchen mampu dikenal oleh masyarakat sehingga dapat bersaing dengan berbagai UMKM sejenis di Kota Surabaya. Keywords: UMKM, Logo, Identitas Visual, Media Sosial
Published
2023-01-19
How to Cite
Ramadhan, R., & Abidin, M. (2023). PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SISTER’S KITCHEN SURABAYA. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 4(3), 103-116. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/50917
Section
Articles
Abstract Views: 282
PDF Downloads: 363