PERANCANGAN FOTOGRAFI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DIGITAL BRAND LOKAL CUTOFF

  • Mochamad Wahyu Ar Reza Universitas Negeri Surabaya
  • Nanda Nini Anggalih Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Perkembangan di era digital ini bermunculan berbagai cara untuk tampil menarik dengan gaya berpakaian yang berubah-ubah, salah satunya dengan adanya brand lokal Cutoff menjadi alternatif fashion di kalangan masyarakat sekarang. Cutoff hadir dengan menampilkan sebuah konsep produk life daily wea, yang dimana produk ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Namun pada pemasaran produk masih banyak masyarakat yang masih belum mengenal brand ini. Perancangan ini bertujuan untuk merancang sebuah foto produk untuk di sajikan kepada konsumen dengan tampilan visual yang menarik dan dapat dinikmati, sehingga masyarakat dapat mengetahui jenis dan bentuk produk dari brand lokal ini. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menerapkan teori Design thinking versi stanford, yang memiliki beberapa tahapan yaitu emphatize, define, ideate, prototype, serta test. Hasil karya perancangan ini melalui beberapa proses diantaranya dengan membuat moodboard dengan konsep minimalist dan teknik foto yang digunakan yaitu flatlay,Hero shot,dan detailed shoot. Karya yang dihasilkan dari perancangan ini berupa foto produk berjumlah enam foto berdasarkan contoh moodboard. Perancangan foto produk ini mendapatkan respon positif dari para pengguna yang dimana mereka sekarang dapat mempercayai dengan produk dari brand Cutoff ini. Kata kunci: Cutoff, brand lokal, fotografi,Design thinking
Published
2023-03-13
How to Cite
Reza, M., & Anggalih, N. (2023). PERANCANGAN FOTOGRAFI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DIGITAL BRAND LOKAL CUTOFF. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 4(3), 259-267. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/51478
Section
Articles
Abstract Views: 87
PDF Downloads: 412