PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DJOERAGAN KUE LEKKER SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v5i1.56286Abstract
Djoeragan Kue Lekker adalah salah satu UMKM Surabaya yang menjual produk makanan berupa kue lekker. Djoeragan Kue Lekker ingin mengembangkan citra usahanya terhadap konsumen dan menjadikan pembeda dari kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual yang diharapkan melalui identitas visual ini dapat diaplikasian terhadap berbagai media cetak maupun digital untuk meningkatkan kesadaran merek terhadap masyarakat kepada usaha Djoeragan Kue Lekker serta mampu dikenal oleh masyarakat lebih luas, sehingga dapat bersaing dengan berbagai UMKM sejenis di Kota Surabaya. Perancangan menggunakan Metode pengumpulan data melalui metode kualitatif sebagai pengumpulan data. Metode analisis data dengan analisis STP dan SWOT. Metode perancangan memakai metode analisis data serta alur perancangan menggunakan metode design thinking oleh Hasso-Platter Institute of Design at Standford dengan tahapan emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil dari penelitian berupa logo Djoeragan Kue Lekker dengan penerapan media cetak berupa graphic standart manual, apron, label kemasan, kartu nama, stiker, dan visual desain gerobak. Sedangkan media digital berupa google business yang bertujuan untuk jangka lanjut dari penelitian serta mengenalkan usaha Djoeragan Kue Lekker lebih luas lagi.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2023-07-28
How to Cite
Wijaya, K. R. A., & Islam, M. A. (2023). PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DJOERAGAN KUE LEKKER SURABAYA. BARIK, 5(1), 198–212. https://doi.org/10.26740/jdkv.v5i1.56286
Issue
Section
Articles

