KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA SUMBER GEMPONG, TRAWAS, MOJOKERTO

Authors

  • Amelia Nur Laila Adiyati Universitas Negeri Surabaya
  • Muh Ariffudin Islam Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v5i1.56376

Abstract

Perancangan ini berfokus pada desain konten Instagram Wisata Sumber Gempong. Wisata Sumber Gempong adalah objek wisata yang dibangun dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto. Wisata Sumber Gempong menggunakan Instagram sebagai media promosinya. Akan tetapi, masih ditemukan beberapa kekurangan dalam penggunaan Instagram sebagai media promosi, seperti postingan yang diunggah tidak menyampaikan ciri khas yang seharusnya dimiliki oleh suatu brand dan pembagian informasi mengenai Wisata Sumber Gempong kurang tersampaikan dalam postingan. Solusi dari permasalahan ini adalah perancangan desain konten Instagram Wisata Sumber Gempong sebagai media promosi dan penunjang informasi berdasarkan prinsip desain kesatuan. Tujuan perancangan ini adalah menyusun konsep perancangan, mendeskripsikan proses perancangan, dan menghasilkan produk perancangan desain konten Instagram Wisata Sumber Gempong. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif yang berfokus pada permasalahan secara mendetail dengan menggunakan pendekatan Design Thinking. Hasil yang diharapkan dari perancangan ini adalah desain konten instagram Wisata Sumber Gempong yang rapi dan komunikatif berdasarkan prinsip desain kesatuan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-28

How to Cite

Laila Adiyati, A. N., & Islam, M. A. (2023). KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA SUMBER GEMPONG, TRAWAS, MOJOKERTO. BARIK, 5(1), 236–248. https://doi.org/10.26740/jdkv.v5i1.56376

Issue

Section

Articles
Abstract views: 193 , PDF Downloads: 286