PERANCANGAN DESAIN MASKOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI GRAHA COURSE DI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i1.62156Abstract
Graha Course Surabaya adalah sebuah lembaga pendidikan atau kursus yang menawarkan berbagai macam program pendidikan dan pelatihan. Maskot penting sebagai media promosi sekaligus sebagai representasi visual yang mencakup seluruh identitas stakeholder, baik itu produk, perusahaan, maupun komunitas untuk menggerakkan emosi positif dengan penampilan visual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sebuah maskot yang merepresentasikan visi misi Graha Course ke dalam sebuah ilustrasi dua dimensi untuk menjadi media promosi sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik melalui desain karakter atau maskot. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan analisis yang integratif dan lebih konseptual dalam menemukan, mengidentifikasi, dan mengolah dokumen untuk memahami makna dan relevansinya dengan metode perancangan design thinking milik David Kelley dan Tim Brown. Hasil dari penelitian ini berupa maskot yang menggambarkan seorang perempuan dengan kacamata yang menyerupai karakter pendiri serta dominan warna kuning yang mewakili color brand dari Graha Course. Dengan perancangan maskot ini dapat membantu promosi dari Graha Course Surabaya agar identitasnya menjadi lebih mudah dikenali. Kata Kunci: desain karakter, maskot, design thinking, Graha Course.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2024-07-08
How to Cite
Putri, S. M., & Abidin, M. R. (2024). PERANCANGAN DESAIN MASKOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI GRAHA COURSE DI SURABAYA. BARIK, 6(1), 115–126. https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i1.62156
Issue
Section
Articles

