Array

Authors

  • Ariza Rizki Universitas Negeri Surabaya
  • Kanya Catya Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i1.62205

Abstract

PT Telkom Indonesia adalah salah satu Badan usaha milik negara merupakan perusahaan berskala besar yang memiliki 20.000 lebih karyawan dan 100 lebih produk yang dikembangkan. Salah satunya unit Digital Business Technology (DBT) yang memiliki lebih dari 5 produk dalam satu unitnya. Namun PT Telkom Indonesia menyediakan website dan social media yang hanya menyoroti satu atau dua produk saja, sehingga probabilitas karyawan untuk mengetahui seluruh produk DBT rendah. Demi mengatasi masalah tersebut diperlukan media promosi yang dapat mencakup lebih banyak produk dalam satu media, agar karyawan dapat mengetahui produk yang dimiliki PT Telkom Indonesia sehingga probabilitas karyawan untuk mengetahui produk meningkat. Didukung dengan harapan para EVP agar produk dalam DBT saling berkolaborasi, sehingga awareness karyawan tentang produk DBT sangat diperlukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dianalisis menggunakan metode Miles & Huberman, serta menggunakan Design Thinking sebagai metode perancangannya. Hasil perancangan ini adalah majalah digital DIGIMAGZ dengan konsep interaktif serta dilengkapi dengan audiovisual agar dapat menarik minat pembaca. Kesimpulan akhir dengan hasil presentase 84% yang didapatkan melalui kuesioner validasi menunjukkan bahwa media ini layak untuk digunakan sebagai media promosi. Kata kunci: Media Promosi, Majalah Digital,Digital Business Technology (DBT), B2B

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-09

How to Cite

Rizki, A., & Catya, K. (2024). Array . BARIK, 6(1), 172–181. https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i1.62205

Issue

Section

Articles
Abstract views: 70 , PDF Downloads: 103