PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI REPRESENTASI CV MULYA TEMPE SURABAYA

Authors

  • Defiano Rizky Ardyantha Universitas Negeri Surabaya
  • Muhamad Ro’is Abidin Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i1.62271

Abstract

Mulya Tempe merupakan UMKM yang menjual produk tempe fresh di supermarket yang ada di Surabaya, namun Mulya Tempe belum memiliki identitas visual yang jelas dan konsisten sejak berdirinya di tahun 1995, sehingga kurang memiliki daya tarik terhadap konsumen baru. oleh kerena itu diperlukan perancangan identitas visual guna membantu mengangkat citra Mulya Tempe yang selama ini belum jelas dan konsisten identitas visualnya sehingga mampu menghadapi persaingan pasar juga menjaga eksistensinya. Perancangan ini menggunakan metode Design Thinking Kelley & Brown 5 tahapan dengan teknik analisis SWOT dan USP. Hasil dari perancangan ini adalah identitas visual berupa logo, desain label kemasan, elemen visual pendukung seperti supergrafis, typeface, warma dan media pendukung beserta buku pedoman Graphic Standard Manual (GSM), semua pengaplikasian identitas visual Mulya Tempe ini diatur didalam GSM. Hasilnya rancangan ini mampu mewujudkan harapan Mulya Tempe untuk memperoleh citranya yang semakin menguat berkat identitas visual yang baru dengan menjangkau konsumen-konsumen baru dan menjaga eksistensi Mulya Tempe di pasarnya. Kata Kunci: Identitas Visual, UMKM Mulya Tempe, Logo, Desain Label Kemasan, Graphic Standard Manual.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Ardyantha, D. R., & Abidin, M. R. (2024). PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI REPRESENTASI CV MULYA TEMPE SURABAYA. BARIK, 6(1), 192–206. https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i1.62271

Issue

Section

Articles
Abstract views: 65 , PDF Downloads: 144