VISUAL BRANDING UMKM MINUMAN SEHAT NING AIS DI SUMENEP MADURA
Abstract
UMKM Minuman Sehat Ning Ais adalah produk rumahan berdiri sejak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep Madura yang memproduksi minuman herbal dari bahan alami, seperti kunyit asem dan susu rempah. Adapun Visual Branding berperan penting bagi sebuah perusahaan. Maka dari itu perancangan sebuah visual branding untuk membangun identitas yang lebih kuat untuk perusahaan ini, terutama untuk menggaet target pasar. Target pasar yang salah akan menyebabkan pangsa pasar suatu merek memiliki pangsa pasar yang rendah. perancangan visual branding ini berfokus kepada logo, label, cangkir, hampers, dan feed Instagram. Strategi yang digunakan adalah perancangan pattern yang membentuk sebuah visual yang menggambarkan kesan dari produk dan perusahaan ini yaitu herbal, dengan didukung oleh visual yang komunikatif sehingga mudah dikenali oleh masyarakat, dan konsumen khususnya kota sumenep. Maka dari itu agar produk minuman sehat ning ais ini dikenal oleh masyarakat, perlu adanya kreatifitas dan pengembangan dari produk ini Keywords: visual branding, minuman sehat, UMKMDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2024-08-01
How to Cite
Naufal, M. F., & Aryanto, H. (2024). VISUAL BRANDING UMKM MINUMAN SEHAT NING AIS DI SUMENEP MADURA. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 6(2), 174–183. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/63594
Issue
Section
Articles