Redesign Identitas Visual PT Wana Sakhi Wilwatikta
Abstract
Pariwisata di Indonesia telah berkembang pesat pasca pandemi Covid-19, dengan berbagai destinasi menarik. PT Wana Sakhi Wilwatikta, yang berdiri sejak 2008, melayani ratusan pelanggan dari sekolah dan instansi pemerintah. Meski telah beroperasi lebih dari 15 tahun, perusahaan ini kesulitan mengembangkan bisnisnya karena identitas visual yang lemah dan tidak memenuhi kaidah desain. Penelitian ini bertujuan mendesain ulang identitas visual PT Wana Sakhi Wilwatikta untuk menciptakan citra yang lebih profesional dan terpercaya. Menggunakan metode penelitian kualitatif, analisis SWOT, dan design thinking dengan lima tahap, desain baru akan disesuaikan dengan visi dan misi perusahaan. Proses validasi dilakukan untuk menilai kelayakan teknis, dan desain diuji langsung kepada konsumen PT Wana Sakhi Wilwatikta. Hasilnya menunjukkan tanggapan sangat positif dalam skala Likert, membuktikan bahwa desain baru dapat digunakan sebagai identitas visual perusahaan. Kata Kunci: Redesign, Identitas Visual, PT Wana Sakhi WilwatiktaDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2024-08-02
How to Cite
Istiqlal, R. I., & Islam, M. A. (2024). Redesign Identitas Visual PT Wana Sakhi Wilwatikta. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 6(2), 184–198. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/63620
Issue
Section
Articles