RANCANG ULANG KONTEN INSTAGRAM UNTUK PROMOSI PRODUK BATIK SISWA BUDHI DI KELURAHAN GAYUNGAN KOTA SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i2.64552Abstract
Batik Siswa Budhi merupakan UMKM yang menjual produk batik tradisonal yang berada di Kelurahan Gayungan, Batik Siswa Budhi dikelola oleh pihak SLB Siswa Budhi. Namun, pihak Batik Siswa Budhi membutuhkan media promosi yang lebih luas dengan menggunakan media sosial instagram. Oleh karena itu, perancangan desain konten instagram untuk promosi produk UMKM batik siswa budhi di kelurahan gayungan Surabaya. Metode kualitatif menjadi metode yang digunakan untuk perancangan ini dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi serta studi literatur. Desain konten instagram di rancangan menggunakan metode Design Thinking. Konsep visual yang dirancang yaitu klasik, elegan, dan informatif. Hasil perancangan ini berupa desian konten instagram dan media pendukung berupa guideline book. Berdasarkan hasil uji ahli materi dan media desain konten instagram ini sangat layak untuk digunakan. Kata Kunci : Desain Konten Instagram, Produk UMKM, Media PromosiDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2024-11-29
How to Cite
Yosua Febrian Ismardhani, & Ardani, W. (2024). RANCANG ULANG KONTEN INSTAGRAM UNTUK PROMOSI PRODUK BATIK SISWA BUDHI DI KELURAHAN GAYUNGAN KOTA SURABAYA. BARIK, 6(2). https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i2.64552
Issue
Section
Articles

