RANCANG ULANG KONTEN INSTAGRAM UNTUK PROMOSI PRODUK BATIK SISWA BUDHI DI KELURAHAN GAYUNGAN KOTA SURABAYA

Authors

  • Yosua Febrian Ismardhani Universitas Negeri Surabaya
  • Widyan Ardani Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i2.64552

Abstract

Batik Siswa Budhi merupakan UMKM yang menjual produk batik tradisonal yang berada di Kelurahan Gayungan, Batik Siswa Budhi dikelola oleh pihak SLB Siswa Budhi. Namun, pihak Batik Siswa Budhi membutuhkan media promosi yang lebih luas dengan menggunakan media sosial instagram. Oleh karena itu, perancangan desain konten instagram untuk promosi produk UMKM batik siswa budhi di kelurahan gayungan Surabaya. Metode kualitatif menjadi metode yang digunakan untuk perancangan ini dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi serta studi literatur. Desain konten instagram di rancangan menggunakan metode Design Thinking. Konsep visual yang dirancang yaitu klasik, elegan, dan informatif. Hasil perancangan ini berupa desian konten instagram dan media pendukung berupa guideline book. Berdasarkan hasil uji ahli materi dan media desain konten instagram ini sangat layak untuk digunakan. Kata Kunci : Desain Konten Instagram, Produk UMKM, Media Promosi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-29

How to Cite

Yosua Febrian Ismardhani, & Ardani, W. (2024). RANCANG ULANG KONTEN INSTAGRAM UNTUK PROMOSI PRODUK BATIK SISWA BUDHI DI KELURAHAN GAYUNGAN KOTA SURABAYA. BARIK, 6(2). https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i2.64552

Issue

Section

Articles
Abstract views: 72 , PDF Downloads: 68