Motion Graphic untuk Kampanye Sosial “Ayo Naik Transportasi Umum” Dinas Perhubungan Kota Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i3.64996Abstract
ABSTRAK : Transportasi merupakan suatu kebutuhan mendasar yang sangat diperlukan oleh semua orang dalam menunjang aktivitasnya. aktivitas manusia yang dinamis juga membutuhkan transportasi yang mengakomodir hal tersebut. Namun, seiring berjalannya zaman, populasi manusia tentunya semakin bertambah, hal ini juga berbanding lurus dengan kebutuhan transportasi. Dapat kita rasakan sendiri bahwa semakin lama, jalan raya semakin penuh mayoritas oleh kendaraan pribadi. Perancangan motion graphic ini bertujuan untuk memunculkan kesadaran untuk beralih ke transportasi umum. Pemilihan motion graphic sebagai media periklanan dikarenakan sasaran dari iklan ini adalah Generasi Milenial dan Gen Z. pada pembuatan motion graphic ini menggunakan metode design thinking mulai dari proses observasi data, brainstorming ide, dan proses editing hingga testing produk. Diharapkan dengan adanya media iklan ini dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum agar beberapa problem bisa teratasi. Kata Kunci: Motion Graphic, Animasi, Kampanye, Transportasi Umum, SurabayaDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2025-01-06 — Updated on 2025-01-07
How to Cite
Marandhi, B. P. (2025). Motion Graphic untuk Kampanye Sosial “Ayo Naik Transportasi Umum” Dinas Perhubungan Kota Surabaya. BARIK, 6(3), 68–79. https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i3.64996
Issue
Section
Articles

