Perancangan Identitas Visual UMKM Makanan Tradisional Hoky Rasa di Kota Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i3.65803Abstract
Indonesia memiliki keanekaragaman kuliner tradisional yang melimpah yang dapat dimanfaatkan sebagai ladang mencari penghasilan sebagai UMKM. Salah satu UMKM yang memanfaatkan peluang ini ialah Hoky Rasa. Hoky Rasa merupakan usaha yang bergerak di bidang makanan, jajanan dan minuman tradisional. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk merancang identitas visual dari UMKM Hoky Rasa yang belum memadai. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan metode STP sebagai metode analisis data serta design thinking Kelley & Brown sebagai metode perancangannya. Hasil dilaksanakannya penelitian ini adalah Logo, tipografi, warna, supergrafis dan pengaplikasiannya pada corporate identity seperti kartu identitas, seragam dan merchandise, buku nota, buku menu, label stiker, media iklan cetak, dan desain kemasan.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2025-01-23
How to Cite
Ahmad Syaifulloh Alwi Pratama. (2025). Perancangan Identitas Visual UMKM Makanan Tradisional Hoky Rasa di Kota Surabaya. BARIK, 6(3), 234–247. https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i3.65803
Issue
Section
Articles

