Perancangan Identitas Visual Melalui Redesain Logo Wildhani Design Studio

Authors

  • Silvi Windatul Hikmah Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i3.65832

Abstract

Wildhani Design Studio merupakan studio arsitektur yang menawarkan jasa desain dan bangun rumah di Bojonegoro, namun studio ini belum memiliki identitas visual yang sesuai citra perusahaan arsitektur dan konsisten sejak berdirinya di tahun 2019, sehingga kurang memiliki daya tarik terhadap konsumen baru. Oleh karena itu, perancangan identitas visual menjadi langkah penting dalam mengangkat citra dari Wildhani Design Studio. Proses perancangan ini menggunakan metode Double Diamond oleh Design Council dari empat tahapan, yaitu Discover, Define, Develop, dan Deliver, dengan pendekatan analisis 5W+1H, SWOT, dan Unique Selling Proposition (USP). Hasil akhir dari perancangan ini berupa identitas visual yang meliputi logo, tipografi, elemen visual, warna, serta media pendukung yang dirangkum dalam buku pedoman Graphic Standard Manual (GSM). Menggunakan Swiss design dengan tone warna terracota dan tipografi font Sans-Serif. Seluruh pengaplikasian identitas visual Wildhani Design Studio diatur dalam GSM, sehingga dapat memperkuat citra profesional perusahaan, menjangkau audiens yang lebih luas, serta menjaga eksistensi Wildhani Design Studio di industri arsitektur.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Silvi Windatul Hikmah, Universitas Negeri Surabaya

Wildhani Design Studio merupakan studio arsitektur yang menawarkan jasa desain dan bangun rumah di Bojonegoro, namun studio ini belum memiliki identitas visual yang sesuai citra perusahaan arsitektur dan konsisten sejak berdirinya di tahun 2019, sehingga kurang memiliki daya tarik terhadap konsumen baru. Oleh karena itu, perancangan identitas visual menjadi langkah penting dalam mengangkat citra dari Wildhani Design Studio. Proses perancangan ini menggunakan metode Double Diamond oleh Design Council dari empat tahapan, yaitu Discover, Define, Develop, dan Deliver, dengan pendekatan analisis 5W+1H, SWOT, dan Unique Selling Proposition (USP). Hasil akhir dari perancangan ini berupa identitas visual yang meliputi logo, tipografi, elemen visual, warna, serta media pendukung yang dirangkum dalam buku pedoman Graphic Standard Manual (GSM). Menggunakan Swiss design dengan tone warna terracota dan tipografi font Sans-Serif. Seluruh pengaplikasian identitas visual Wildhani Design Studio diatur dalam GSM, sehingga dapat memperkuat citra profesional perusahaan, menjangkau audiens yang lebih luas, serta menjaga eksistensi Wildhani Design Studio di industri arsitektur.

Downloads

Published

2025-01-27

How to Cite

Silvi Windatul Hikmah. (2025). Perancangan Identitas Visual Melalui Redesain Logo Wildhani Design Studio. BARIK, 6(3), 272–284. https://doi.org/10.26740/jdkv.v6i3.65832

Issue

Section

Articles
Abstract views: 135 , PDF Downloads: 370