Perancangan Company Profile Depth Wondo Surakarta

Authors

  • Viviana Difa Fatiha Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v7i1.67004

Abstract

Persaingan vendor jasa di bidang dokumentasi di Kota Surakarta sangat ketat bersamaan dengan perusahaan sejenis yang berdiri. Depth Wondo adalah vendor yang bergerak pada bidang jasa dokumentasi acara berharga seperti rangkaian acara pernikahan dan acara wisuda. Sebelum mengambil keputusan, tidak jarang masyarakat akan mencari tahu terlebih dahulu tentang perusahaan dan produk atau jasa yang dinaungi agar lebih meyakinkan. Sebelumnya, Depth Wondo belum memiliki Company Profile yang digunakan untuk menunjang citra vendor dokumentasi secara profesional. Perancangan ini bertujuan untuk memaparkan konsep perancangan dan proses visualisasi Company Profile Depth Wondo Surakarta menggunakan metode perancangan 5 Phases of Design Graphic Process menurut Robin Landa. Data yang dikumpulkan berupa wawancara, kuesioner, dan observasi, dokumentasi, dan studi pustaka yang didapatkan dari berbagai sumber. Teknik analisis data menggunakan SWOT untuk mengetahui kondisi perusahaan dari sisi internal dan eksternal. Gaya desain yang digunakan adalah minimalis dan elegan untuk menciptakan kesan profesional dan informatif. Company Profile berbentuk cetak dan digital dibuat dengan mempertimbangkan nilai perusahaan yang dimiliki yaitu menjadi vendor dokumentasi yang kreatif, hangat, dan bersahabat. Berdasarkan hasil penilaian dari validator media dan validator materi, perancangan Company Profile ini dinyatakan layak untuk digunakan sebagai media informasi perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-05-13

How to Cite

Viviana Difa Fatiha. (2025). Perancangan Company Profile Depth Wondo Surakarta. BARIK, 7(1), 240–253. https://doi.org/10.26740/jdkv.v7i1.67004

Issue

Section

Articles
Abstract views: 44 , PDF Downloads: 28