Perancangan Konten Tiktok Tentang Itinerary Wisata Kota Surabaya Bagi Usia 22-25 Tahun
DOI:
https://doi.org/10.26740/jdkv.v7i2.67480Abstract
Kota Surabaya sebagai pusat perekonomian dan perdagangan memiliki penawaran wisata bersejarah dan legendaris, untuk mengembangkan potensi wisata Surabaya di era digital terkini mempromosikan potensi tersebut dapat melalui platform Tiktok yang merupakan bagian platform media digital terkini, dapat dijadikan media promosi yang efektif terkhusus bagi generasi muda. Penelitian ini dibuat menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan design thinking dalam perancangan konten Tiktok. Hasil media dari penelitian ini berupa konten Tiktok itinerary Surabaya dan informasi mengenai akomodasi sebagai konten pelengkap. Di penelitian terdahulu berfokus pada perancangan aplikasi itinerary, inovasi ini menjadi penting dengan harapan dapat memberikan informasi bagi potential tourists terutama pada wisatawan muda (usia 22-25 tahun) dan berkontribusi pada peningkatan kunjungan wisata di Surabaya. Konten Tiktok promosi wisata Surabaya ini memiliki kriteria sangat layak 84% untuk digunakan sebagai media informasi bagi calon wisatawan namun harus dikembangkan agar penggunaannya dapat berlanjut dan dapat dinikmati sesuai target audiens konten itinerary tersebut.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

