Dampak Pemasaran Produk Melalui Live Streaming Terhadap Terbukannya Lapangan Pekerjaan Baru Pada Platform Linkedin

Penulis

  • RIZKY FEBRIAN PUTRA UPN "VETERAN" JAWA TIMUR

DOI:

https://doi.org/10.26740/independent.v4i1.57982

Kata Kunci:

Kata Kunci: Pemasaran Produk, Live Streaming, Lapangan Pekerjaan, Linkedin

Abstrak

Di era digital saat ini, seluruh aktivitas usaha banyak dilakukan melalui media online.Begitu juga dengan metode untuk melakukan pemasaran produk. Banyak Perusahaan atau pelaku usaha yang sudah beralih melakukan pemasaran produk melalui media sosial. Salah satu caranya yakni memanfaatkan fitur live streaming yang ada pada media sosial tersebut. Dengan adanya femomena tersebut, akan memberikan dampak pada peluang terbukannya lapangan pekerjaan baru Di Indonesia. Tujuan akhir dari penelitian ini ialah untuk melihat apakah dengan adanya fenomena pemasaran produk melalui live streaming apakah dapat membuka lapangan pekerjaan baru di Indonesia. Setelah penelitia ini dilakukan, telah dibuktikan bahwa adanya pemasaran produk melalui live stream dapat membuka peluang adanya lapangan pekerjaan baru yang ada pada platform Linkedin. Beberapa lowongan yang tersedia diantarannya ialah Host live streaming, social media specialist, dan live streaming operator. Untuk host live streaming terdapat lima belas lowongan baru, social media specialist terdapat dua belas lowongan baru, sedangkan untuk live streaming operator terdapat delapan lowongan pekerjaan baru

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-30

Cara Mengutip

PUTRA, R. F. (2024). Dampak Pemasaran Produk Melalui Live Streaming Terhadap Terbukannya Lapangan Pekerjaan Baru Pada Platform Linkedin. Jurnal Ekonomika : INDEPENDEN, 4(1), 73–78. https://doi.org/10.26740/independent.v4i1.57982

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 91 , PDF Downloads: 63