Analisis Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Pembelian Produk Skincare Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/independent.v3n1.p78-91Kata Kunci:
Harga, Kualitas Produk, Pengetahuan Produk, Minat Pembelian.Abstrak
Pada riset ini merupakan riset yang digunakan untuk menganalisa faktor yang mempengaruhi permintaan terhadap minat pembelian produk kosmetik (skincare). Dalam riset ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penentu konsumen terutama di kalangan mahasiswa dalam membeli produk skincare, sehingga nantinya dapat dijadikan acuan oleh produsen untuk memenuhi hal yang diminati konsumen dalam membeli produk skincare. Variabel independent sebagai penganalisis yang digunakan dalam riset ini yakni, harga, kualitas produk, dan pengetahuan produk, sedangkan variabel dependennya adalah minat pembelian. Di riset ini menggunakan sampel mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling purposive dan pengumpulan data dilakukan secara online dengan menyebarkan kuesioner. Metode statistik yang digunakan dalam riset ini adalah analisis regresi logistik. Pada riset ini yang dihasilkan adalah Sebagian dari variabel bebas yaitu variabel kualitas produk dan variabel pengetahuan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian skincare, dan Sebagian dari variabel bebas yakni variabel harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian skincare. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh paling kuat dan mendominasi dalam riset ini adalah variabel pengetahuan produk.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

