VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN LANGSUNG BERBANTUAN GRAVITY RALLING BALL PADA MATERI GETARAN HARMONIS

Authors

  • FAUZIYAH AULIYAH

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kevalidan perangkat pembelajaran langsung berbantuan gravity ralling ball ditinjau pada hasil validasi oleh ahli terhadap perangkat pembelajaran. Untuk mencapai tujuan penelitian ini analisis penelitian dilakukan secara diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran langsung (direct instruction) berbantuan gravity ralling ball pada materi getaran harmonis valid digunakan dalam pembelajaran ditinjau dari aspek validitas. Kevalidan berdasarkan hasil validitas oleh ahli meliputi kevalidan silabus 88%, RPP 88,33%, buku ajar 86,67%, LKPD 85,19 dan lembar penilaian 87,62%.

Kata Kunci: Kevalidan perangkat pembelajaran, pembelajaran langsung, gravity ralling ball.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

14-01-2020

How to Cite

AULIYAH, F. (2020). VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN LANGSUNG BERBANTUAN GRAVITY RALLING BALL PADA MATERI GETARAN HARMONIS. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 9(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan-fisika/article/view/31643

Issue

Section

Articles
Abstract views: 81 , PDF Downloads: 85