Authors

  • ENNOER SASRIYANA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan perangkat pembelajaran PBL (problem based learning) berbantuan media eSL ditinjau dari kevalidannya. Metode yang digunakan adalah deskriptif-kuantitatif , dan teknik pengumpulan data menggunakan lembar instrumen validasi dengan skala penilaian yang digunakan adalah skala Likert. Hasil rekapitulasi perhitungan perangkat pembelajan ini menyatakan perangkat pembelajaran PBL (problem based learning) berbantu media eSL pada materi alat optik valid digunakan saat proses pembelajaran, dengan rincian validitas yaitu validitas silabus 82.14% kategori sangat valid, validita RPP 81.25% kategori sangat valid, validita LKPD 85.42% kategori sangat valid, validita penilaian kognitif 80.68% kategori valid, dan validitas penilaian keterampilan peserta didik 82.14% kategori sangat valid.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

14-01-2020

How to Cite

SASRIYANA, E. (2020). IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 9(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan-fisika/article/view/31654

Issue

Section

Articles
Abstract views: 64 , PDF Downloads: 43