VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI TEORI KINETIK GAS

Authors

  • VINA MELINDA

Abstract

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kevalidan perangkat pembelajaran model Problem Based Learning (PBL) ditinjau pada hasil validasi oleh ahli terhadap perangkat pembelajaran. Untuk mencapai tujuan penelitian ini analisis penelitian dilakukan secara diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran PBL pada materi teori kinetik gas valid digunakan dalam pembelajaran ditinjau dari aspek validitas. Kevalidan berdasarkan hasil validitas oleh ahli meliputi kevalidan silabus 93,75%, RPP 95,00%, LKPD 94,75% dan lembar evaluasi 96,50%.

Kata Kunci: validitas, perangkat pembelajaran, Problem Based Learning, Teori Kinetik Gas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

16-01-2020

How to Cite

MELINDA, V. (2020). VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI TEORI KINETIK GAS. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 9(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan-fisika/article/view/31712

Issue

Section

Articles
Abstract views: 60 , PDF Downloads: 57