Authors

  • Silfia Rosyda

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat Penerapan E-Learning berbasis Edmodo dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran menguasai dasar animasi stop motion. Jenis Penelitian ini Eksperimen menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Variabel dalam penelitian ada 2 yaitu pembelajaran menggunakan E-Learning berbasis Edmodo dan hasil belajar.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini ada dua yaitu observasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji t. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa perlakuan dengan menggunakan E-Learning berbasis Edmodo dapat meningkatkan hasil belajar dibandingkan metode ceramah dan pembelajaran langsung pada materi Membuat Animasi Stop Motion siswa kelas XI Multimedia di SMK Wachid Hasyim 2 Surabaya.

Kata Kunci: Pemanfaatan, E-Learning berbasis Edmodo , Membuat Animasi Stop Motion

Abstract

This study aims to determine the benefits of E-Learning implementation based Edmodo in improving student learning outcomes on Mastering Basic Stop Motion Animated subjects. This type of research is an experiment with Pretest-Posttest Control Group Design design. There are 2 variables of this research, these are learning with Edmodo based E-learning and learning outcomes. The methods of collecting data in this study there are two, those are observations and tests. Data analysis technique in this research use t test. The conclusion of this study shows that treatment using Edmodo-based E-Learning can increase the learning outcomes than lecture method and direct learning on Making Stop Motion Animated subject on students of 11th  grade of Multimedia at SMK WachidHasyim 2 Surabaya.

Keywords: Using, Edmodo based E-Learning, Making Stop Motion Animated    

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-07-27
Abstract views: 10 , PDF Downloads: 13