Pengembangan Video Tutorial Mata Pelajaran Desain Grafis Materi Flat Design Untuk Siswa Kelas X Di SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo

Authors

  • Rifky Eka Febrianto Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya
  • Citra Fitri Kholidya Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran untuk meningkatkan pencapaian
kompetensi pengetahuan multimedia siswa kelas X materi flat design dengan corel draw. Metode penelitian
yang digunakan adalah pengembangan Research and development (R&D) langkah-langkahnya yaitu penelitian
pengumpulan data desain produk validasi desain, uji coba produk dan tahap akhir revisi produk Objek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo. Pengembangan video pembelajaran video
tutorial corel draw layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk dapat digunakan dalam pembelajaran.
Kata kunci: video tutorial, flat design corel draw

Abstract
This study aims to develop learning videos to improve the achievement of the competence of multimedia
knowledge of class X students with the introduction of corel draw material. The research method used is the
development of Research and Development (R&D), the steps of which are research, data collection, product
design, design validation, product trials and the final stage of product revision. The object of this study was
grade X students of SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo. The development of learning videos in corel draw tutorial
videos is appropriate to be used as a learning medium to be used in learning.
Keywords: video tutorial, corel draw flat design

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-24

How to Cite

Febrianto, R. E., & Kholidya, C. F. (2021). Pengembangan Video Tutorial Mata Pelajaran Desain Grafis Materi Flat Design Untuk Siswa Kelas X Di SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 11(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jmtp/article/view/41075
Abstract views: 81 , PDF Downloads: 137